#Backyard

Tes Psikologi Ui

kerjasama

Tes psikologi ui – Tes psikologi berperan sebagai seleksi bila dipakai untuk memilih individu-individu yang pas/sesuai dengan kwalifikasi yang diinginkan. Umpamanya tes masuk satu instansi pendidikan atau tes seleksi jabatan spesifik. Berdasar pada hasil – hasil tes psikologis yang dikerjakan, pimpinan instansi bisa mengambil keputusan calon-calon pelamar yang bisa di terima serta menampik calon-calon yang lain. Ada tes psikologi seperti tes logika aritmatika, tes ini terdiri atas deret angka. Yang diukur dalam tes ini yaitu kekuatan analisis anda dalam mengerti pola-pola/kecenderungan spesifik (dalam bentuk deret angka) untuk lalu memprediksikan beberapa hal lain berdasar pada pola itu.

Tips-nya,  janganlah terpaku pada deret kalkulasi atau deret ukur perhitungan matematika saja yakni janganlah terpaku pada 3-4 angka paling depan dalam deret tetapi adakalanya anda lihat deret keseluruhannya lantaran pola dapat berbentuk urutan, pengelompokan berurutan ataupun pengelompokan loncat. Ingat terbatasnya saat. Janganlah sangat asik serta terpaku cuma pada suatu masalah yang penasaran menginginkan anda pecahkan, lompati ke masalah selanjutnya karena kadang-kadang masalah di bawahnya lebih gampang dipecahkan dibanding masalah terlebih dulu. Anda dapat melatih kekuatan anda ini dari buku-buku tes UMPTN/SPMB untuk materi deret kalkulasi/deret ukur.

Selanjutnya tes logika penalaran. Tes ini terdiri atas deret gambar baik 2 ataupun 3 dimensi. Yang menginginkan diukur dalam tes ini yaitu kemapuan anda dalam mengerti pola-pola/kecenderungan spesifik (dalam bentuk gambar) untuk melakukan perkiraan berdasarkan pada pola anda itu. Tipsnya, konsentrasi, hati-hati serta cermat. Karena bentuk-bentuk yang di tawarkan hampir sama walaupun tidak sama. Tes analog verbal, tes ini terdiri atas 40 masalah yang diisi persamaan kata/antonim/analog satu kata. Yang diukur dalam tes ini yaitu kekuatan logika anda pada satu keadaan, untuk lihat sejauh mana anda mengerti sebab-akibat satu persoalan. Tips-nya, jika anda punya masalah dengan konsentrasi serta logika, anda dapat mem-bypass-nya dengan menghafal masalah serta jawaban. Kaerena kesekian kali penulis menghadapi tes ini, masalah yang didapatkan relatif sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *