#Bedroom

Destinasi Wisata Jawa Tengah Eksotisme Tersembunyi

kerjasama

Destinasi anti mainstream adalah keunggulan destinasi wisata Jawa tengah. Di sini pigi lagi akan mengulik destinasi wisata yang tersembunyi dan anti mainstream yang terdapat di Jawa Tengah. Jawa Tengah sendiri merupakan provinsi yang terletak di antara provinsi Jawa barat dan Jawa Timur, karena letaknya di tengah maka disebutlah Jawa Tengah, hehe. Banyak keindahan alam yang tersembunyi dan masih sedikit wisatawan yang dapat menjamah destinasi tersebut. Mulai dari pantai, ari trjun, telaga dan pegunungan semua dapat kita temui di Jawa Tengah.

Destinasi wisata Jawa Tengah yang masih tersembunyi salah satunya adalah Air Terjun Tadah Hujan atau curug Tadah Hujan, letaknya berada di kabupaten Pati. Tepatnya berada diĀ  desa Sukolilo kecamatan Sukolilo Pati Jawa Tengah. Akses jalan yang belum bagus dan belum banyaknya wisatawan yang mengetahui keberadaan curug setinggi 75 meter ini membuat suasana di destinasi wisata satu ini begitu asri dan damai. Hempasan air yang menerpa kolam alami yang berada tepat di bawah curug ini dikelilingi dengan pohon pohon besar serta vegetasi yang masih sangat alami membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Meskipun namanya Curug Tadah Hujan, bukan berarti curug ini mengalirkan air hanya dari hujan yang turun. Saat musim kemaraupun air di curug ini masih tetap melimpah, bhakan warga desa sekitar memanfaatkan curug ini sebagai sumber air bersih.

Selain curug tersebut destinasi wisata Jawa Tengah yang juga anti mainstream lainya terletak di desa Karangrejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Destinasi ini bernama Bukit Pathuk Setumbu. Hanya 44 kilometer dari Kota Yogyakarta, destinasi ini dapat ditempuh dengan 1 hingga 1.5 jam perjalanan. Untuk bisa mencapai puncak bukit kamu harus trekking selama 30 menit dari lokasi parkin kendaraan bukit setumbu. Pemandangan yang ditawarkan diatas bukit bukan main main, kamu akan melihat candi Borobudur. Yang membuatnya jadi lebis spesial adalah ketika matahari terbit kamu dapat melihat kabut yang menyelimuti candi borobudur dan akan menghilang perlahan seiring munculnya mentari. Tunggu apa lagi, yuuk langsung berangkat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *